Upacara Penyerahan Lulusan Batch # 1 Mekatronik Kerjasama SGU, PT Gajah Tunggal Tbk dan Politeknik Gajah Tunggal

1 IMG_0989Tangerang, 31 Mei 2017 Politeknik Gajah Tunggal bersama dengan Swiss German University mengadakan kegiatan Upacara Penyerahan Lulusan Batch # 1 Pendidikan Alih Jenjang Sarjana Program Kerjasama Akademik antara Swiss German University, PT. Gajah Tunggal Tbk dan Politeknik Gajah Tunggal. Kegiatan ini diselenggarakan di Aula Politeknik Gajah Tunggal dan turut dihadiri oleh Rektor Swiss German University, Ibu Dr.ret. Filiana Sansoto, Dekan Fakultas Teknik dan IT Swiss German University, Bapak Dr.Ing Gembong Baskoro, Direktur HR PT Gajah Tunggal Tbk, Bapak Dr. Jusup Agus Sayono, Direktur Politeknik Gajah Tunggal, Ibu Dr. Ita Mariza, Pimpinan Plant/Departement PT Gajah Tunggal Tbk, dan dosen-dosen Swiss German University.3 IMG_5930Pada batch 1 program kerjasama ini meluluskan 30 peserta yang lulus dengan IPK diatas 3.0 seluruhnya. Dalam sambutannya, Dekan SGU menyampaikan terdapat 10 peserta yang lulus dengan IPK diatas 3.6, dan beliau memberikan penghargaan kepada 10 mahasiswa terbaik tersebut. Selain itu, Dekan SGU juga turut memberikan penghargaan kepada pihak-pihak yang turut berkontribusi dalam suksesnya Program batch 1 ini.

 

2 IMG_5962Selain itu, Rektor SGU dalam sambutannya juga turut menceritakan proses awal dimulainya program kerjasama ini. Beliau menceritakan kesulitan untuk mencari dosen, yang notabennya mahasiswa batch 1 ini merupakan karyawan yang sudah berpengalaman. Rektor SGU juga turut mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang turut membantu, dan beliau berpesan bahwa program beasiswa sekolah lanjut ini bukanlah sebagai cost (pengeluaran) tetapi sebagai investement (investasi), yaitu investasi sumber daya manusia.

IMG_5981

 

Dari Politeknik Gajah Tunggal, Direktur Politeknik Gajah Tunggal dalam sambutannya juga turut mengucapkan terimakasih kepada para pimpinan plant/departemen PT Gajah Tunggal Tbk yang telah mengijinkan para staffnya untuk mengikuti program ini dan turut mengucapkan terimakasih kepada direktur HR PT Gajah Tunggal Tbk yang telah membiayai kegiatan ini. Beliau berpesan kepada seluruh lulusan, bahwa agar mengaplikasikan seluruh ilmu yang didapat dipabrik dan harus dapat menjadi contoh bagi karyawan lain maupun adek kelas di batch selanjutnya.

2 IMG_5999Direktur HR PT Gajah Tunggal Tbk dalam sambutannya turut menekankan bahwa para lulusan diharapkan memberikan kontribusi positif bagi perusahaan. Selain itu beliau juga turut memberikan penghargaan berupa voucher MAP senilai Rp 500.000 kepada lulusan dengan IPK tertinggi, dan voucher MAP senilai Rp 250.000 untuk lulusan terbaik (diatas 3.6).

Acara ini ditutup dengan pameran hasil karya para lulusan. Pada pameran ini nmendapatkan respon yang positif dari plant/departement Head yang hadir, dimana plant/departement Head berharap alat-alat yang dirancang tersebut untuk segera diaplikasikan ke pabrik.