Kuliah Umum Bapak Sonny Prakoso di Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, 25 Oktober 2018,  Politeknik Gajah Tunggal kembali mengadakan kuliah umum dengan pembicara alumni yang telah sukses di dunia kerja. Beliau adalah Bapak Sonny Prakoso, alumni PATIGAT angkatan pertama yang sekarang bekerja di PT. Emco Asset Management. Pada kuliah umum ini dihadiri Direktur Politeknik Gajah Tunggal, Ibu Dr. Ita Mariza. Pengurus Yayasan Bina Dharma Nurhapan Indonesia, Bapak Dr. Indrawana Widjaja. Dosen Politeknik Gajah Tunggal, dan 120 mahasiswa tingkat 3 Politeknik Gajah Tunggal.  Dalam kuliah umum ini, beliau menyampaikan perjalanan karirnya setelah lulus dari PATIGAT tahun 1984 sampai sekarang. Bapak Sonny bercerita tentang kisah hidupnya ketika masa kuliah sampai menjadi sukses seperti sekarang. Beliau telah bekerja pada beberapa perusahaan terkemuka di Indonesia. Sampai saat ini, beliau dipercaya untuk bekerja di PT. Emco Asset Management.

Bapak Sonny dengan antusias memberikan motivasi bagi para mahasiswa agar dapat  meningkatkan semangat belajar mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal. Salah satu quote yang dikutip beliau berasal dari Lao Tzu yang berisi tentang dinamika kehidupan. “Dalam hidup ini selalu terjadi perubahan yang spontan, oleh karena itu harus diterima dengan ikhlas dan jalani apa adanya”. Kadang perubahan hidup membuat seseorang tidak siap untuk menghadapinya. Namun sebagai manusia, kita harus bisa menerima dan menjalani dengan apa adanya. Selain itu, ketika kita sedang bekerja, maka lakukan dengan maksimal agar tidak ada penyesalan terhadap hasilnya.

Bapak Sonny sedang menyampaikan kuliah umum bagi mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal, didampingi oleh Ibu Dr. Ita Mariza dan Bapak Dr. Indrawana Wijaya.

Salah satu mahasiswa mengajukan pertanyaan pada sesi tanya jawab

Bapak Sonny Prakoso bersama dengan dosen dan mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal melakukan foto bersama.