Wisuda Politeknik Gajah Tunggal Tahun 2017

empatTangerang, 14 Oktober 2017, Politeknik Gajah Tunggal melaksanakan Wisuda untuk Angkatan ke XXVIII sebanyak 120 orang Ahli Madya dari program studi Teknik Mesin dan Teknik Elektronika di Hotel Nelayan, Tangerang. Wisudawan merupakan orang-orang yang siap kerja sesuai dengan komitmen Politeknik Gajah Tunggal untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional, trampil, kompeten dan siap kerja selain untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan tenaga kerja terampil.
Wisuda tersebut langsung dipimpin oleh Ibu Dr. Ita Mariza sebagai Ketua Senat Akademik dan Direktur Politeknik Gajah Tunggal yang dihadiri lebih dari 600 orang diantaranya perwakilan Kopertis Wilayah IV, Jajaran Komisaris/Direksi PT. Gajah Tunggal Tbk., manajemen PT. Gajah Tunggal Tbk., Komisaris/Direksi Kelompok Perusahaan Gajah Tunggal, dan manajemen Kelompok Perusahaan Gajah Tunggal.

wisuda1 Sebanyak 120 orang wisudawan yang terdiri dari 60 orang dari program studi Teknik Elektronika dan 60 orang dari program studi Teknik Mesin (TM). Terdapat hasil yang sangat membanggakan terhadap 15 wisudawan yang menyandang predikat “dengan pujian” dan IPK rata-rata lulusan sebesar 3,32 untuk TE dan 3,19 untuk TM sesuai dengan syarat lulus berdasarkan undang-undang sebesar 2,0.

Dalam sambutannya, Dr. Ita Mariza menyampaikan bahwa wisuda ini bukanlah akhir perjuangan melainkan langkah awal untuk mengaplikasikan ilmu dalam dunia kerja atas kemampuan dan keahlian yang diperoleh. Sebagai alumni Politeknik Gajah Tunggal, tetap harus menjalin komunikasi dengan almamater tercinta ini, meningkatkan kerja sama, memberikan masukan berupa ide, saran, kritik yang membangun demi perkembangan Politeknik Gajah Tunggal dimasa yang akan datang.

wisuda2Kemudian Bapak Prof. Wiranto Arismunandar selaku Pembina Yayasan Bina Dharma Nurharapan Indonesia yang menyampaikan perkembangan ilmu pengetahuan melalui Internet of Things. Beliau pun banyak menyampaikan beberapa hal terkait dengan kemajuan bangsa melalui perkembangan ilmu pengetahuan.
Selain itu, President Director dan CEO PT. Gajah Tunggal Tbk yang diwakili oleh Bapak Dr. Jusup Agus Sayono, Direktur HR PT. Gajah Tunggal Tbk., menitipkan pesan agar ketika bekerja di Perusahaan Gajah Tunggal dapat menjaga kerjasama secara horisontal maupun secara vertikal, yaitu bekerjasama dengan pimpinan maupun bekerjasama dengan rekan dan bawahannya. Selain itu harus bisa menghormati, dapat dipercaya atasannya dan harus bisa multi-interaksi dengan baik sehingga terbentuk “STRONG SUPER TEAM”.
Pada kegiatan wisuda kali ini juga disampaikan orasi ilmiah oleh Prof. Dr. Riri Fitri Sari, M.M., M.Sc., dari Universitas Indonesia dengan tema “Era Internet of Thins dan Revolusi Industri 4.0: Tantangan Generasi Bekerja Cerdas”. Beliau menyampaikan bahwa generasi 2030 perlu mencapai kondisi smart learning, smart thinking, smart doing hingga work smart untuk menghadapi era Internet of Everything dan Machine to Machine Communication.

tigaPada wisuda kali ini, terdapat 13 wisudawan Teknik Elektronika dan 2 wisudawan Teknik Mesin yang menyandang predikat “dengan pujian”, hal ini terjadi peningkatan dibandingkan dengan lulusan tahun sebelumnya. Lulusan terbaik Teknik Elektronika dengan IPK 3,75 diraih oleh Effantyo dan Teknik Mesin dengan IPK 3,57 diraih oleh Taofik Arifin. Kemudian juga diumumkan para peraih President Director Award dengan kriteria peraih berdasarkan kemampuan akademik baik dan bersikap disiplin dengan dibuktikan oleh akumulasi poin plus, nilai magang, PKL di Pabrik, dan ditutup dengan wawancara oleh Direksi PT. Gajah Tunggal Tbk. Terpilihlah 5 mahasiswa terbaik yang mendapatkan Thropy Tetap/Bergilir, sertifikat, dan sejumlah uang sesuai prestasinya. Juara 1 diraih oleh Effantyo dari Teknik Elektronika, Juara 2 diraih oleh Sahid Al Munjabi dari Teknik Elektronika, Juara 3 diraih oleh Syarifudin Jupri dari Teknik Elektronika, Juara Harapan 1 diraih oleh Fuad Khalish Fakhrudin dari Teknik Mesin, dan Juara Harapan 2 diraih oleh Agung Soedibyo dari Teknik Mesin.
duaa satu