Wisuda Politeknik Gajah Tunggal Tahun 2016

2Tangerang, 12 November 2016- Politeknik Gajah Tunggal kembali mewisuda 116 Ahli Madya Diploma III siap kerja dari jurusan Teknik Mesin dan Teknik Elektronika. Hal ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam membangun Indonesia dengan memasok tenaga kerja terampil, profesional, dan kompeten di industri ban.

 

 

3Wisuda ini dipimpin langsung oleh ketua Senat dan juga Direktur Politeknik Gajah Tunggal, yaitu Ibu Dr. Ita Mariza dan turut dihadiri lebih dari 600 peserta diantaranya Pejabat Pemerintah Kota Tangerang, Perwakilan Kopertis IV Wilayah Bandung, Jajaran Komisaris/Direksi PT Gajah Tunggal Tbk., manajemen PT Gajah Tunggal Tbk., Komisaris/Direksi Kelompok Perusahaan Gajah Tunggal, serta manajemen Kelompok Perusahaan Gajah Tunggal. Sebanyak 116 Ahli Madya Diploma 3 Politeknik Gajah Tunggal angkatan ke-27 tersebut terdiri dari Jurusan Teknik Mesin sebanyak 57 orang dan Jurusan Teknik Elektronika sebanyak 59 orang. Suatu hal yang membanggakan bahwa rata-rata IPK Lulusan diatas 3.2 dimana syarat lulus yang dipersyaratkan undang-undang hanya 2.0.

4Dalam sambutannya, Dr. Ita Mariza menyampaikan bahwasanya wisuda ini bukanlah akhir perjuangan dari wisudawan sekalian, tetapi menjadi awal perjuangan untuk mengaplikasikan ilmu dan keahlian yang sudah diperoleh salama menempuh pendidikan di Politeknik Gajah Tunggal. Beliau menambahkan bahwasanya sebagai alumni Politeknik Gajah Tunggal, wisudawan harus mampu menjaga komunikasi terhadap senior dan mampu menyerap ilmunya di dalam dunia kerja nanti. Beliau juga menyampaikan dalam tahun 2017, akan dibuka Program Studi baru yaitu Diploma Tiga Teknik Industri.

Selain itu Bapak Indra Jati Sidi, Ph.D selaku ketua Yayasan Bina Dharma Nurharapan Indonesia menambahkan bahwa Politeknik Gajah Tunggal telah menerapkan program Link and Match antara pendidikan dengan dunia Industri. Selain hal tersebut, beliau turut menambahkan, dengan kompetensi yang dimiliki, lulusan Politeknik Gajah Tunggal siap untuk bersaing secara internasional.

5President Director dan CEO PT. Gajah Tunggal Tbk yang diwakili oleh Bapak Dr. Jusup Agus Sayono, Direktur HR PT Gajah Tunggal Tbk, menambahkan bahwasanya PT Gajah Tunggal Tbk. berkomitmen akan selalu mendukung program – program pendidikan yang ada di Politeknik Gajah Tunggal sebagai tanggung jawab sosial dari PT. Gajah Tunggal Tbk., turut pula disampaikan bahwa wisudawan telah ditempatkan kerja pada 9 Perusahaan di Kelompok Perusahaan Gajah Tunggal. Beliau memberi nasehat kepada wisudawan, harus bisa menghormati, dapat dipercaya atasannya dan harus bisa multi-interaksi dengan baik sehingga terbentuk “STRONG SUPER TEAM”.

Selain hal tersebut, dalam wisuda ini juga disampaikan orasi Ilmiah oleh Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa K, M.T., dari Universitas Indonesia dengan tema “Tantangan dan Strategi di Bidang Energi Untuk Meningkatkan Daya Saing Industri”. Dalam paparannya beliau memberikan kiat-kiat dalam upaya penghematan energi di dunia Industri.

1Pada wisuda ini terdapat 8 lulusan dengan predikat Lulus Dengan Pujian (Cumlaude) yang berasal dari  6 orang program Studi Teknik Elektronika dan 2 orang dari program Teknik Mesin. Pada Program Studi Teknik Elektronika lulusan terbaik diraih oleh Alfian Wicaksono. dengan IPK 3.69, sedangkan pada Program Studi Teknik Mesin lulusan terbaik diraih oleh Muhammad Ridwan dengan IPK 3.62. Pada wisuda tersebut turut diumumkan peraih President Director Award tahun 2016. Kriteria peraih penghargaan adalah mahasiswa yang memiliki kemampuan akademik yang baik dan bersikap disiplin yang dilihat dari akumulasi poin plus, nilai magang dan PKL di Pabrik, ditutup dengan wawancara yang dilakukan oleh Direksi PT. Gajah Tunggal Tbk. Terpilih 5 mahasiswa terbaik yang kemudian mendapat piala tetap/bergilir, sertifikat, dan sejumlah uang sesuai dengan prestasi yang diraih. Juara 1 diraih oleh Bayu Anggara dari Teknik Elektronika, Juara 2 diraih oleh Muhammad Ridwan dari Teknik Mesin, Juara 3 diraih oleh Imron Sony Mahendra dari Teknik Elektronika, Juara Harapan dari Teknik Elektronika diraih oleh Baehaqi, dan Juara Harapan dari Teknik Mesin diraih oleh Muhammad Hafizh Alamsyah. (UKM Jurnalistik)


Warning: Unknown: write failed: Disk quota exceeded (122) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct (/tmp) in Unknown on line 0