Wisuda Politeknik Gajah Tunggal Tahun 2015

Politeknik Gajah Tunggal mewisuda lulusan angkatan XXVI tahun 2015 sebanyak 120 wisudawan yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Elektronika. Pada wisuda ini juga diberikan penghargaan President Director Award PT. Gajah Tunggal Tbk.

Halaman Depan Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas yang lengkap. Selain gedung perkuliahan yang luas dan nyaman juga dilengkapi dengan laboratorium, perpustakaan, mushola, lapangan basket, lapangan sepak bola, Gedung Olah Raga (GOR), dan lain-lain.

Apel Mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal sangat memiliki prinsip yang sangat kuat dalam kedisiplinan. Kedisiplinan merupakan budaya yang dikembangkan di Politeknik Gajah Tunggal. Setiap hari Senin pagi dan Jumat sore, dilakukan apel rutin secara bersama-sama bersama mahasiswa, dosen, maupun staff.

Laboratorium Mekanik

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas Laboratorium yang lengkap dengan alat-alat praktek yang selalu mengikuti perkembangan jaman. Laboratorium Mekanik memiliki 4 buah mesin CNC baru selain itu juga memiliki panel-panel untuk mendukung praktek Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Laboratorium Mekanik

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas Laboratorium yang lengkap dengan alat-alat praktek yang selalu mengikuti perkembangan jaman. Laboratorium Mekanik memiliki 4 buah mesin CNC baru selain itu juga memiliki panel-panel untuk mendukung praktek Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Lulusan dan Alumni

Lulusan dan Alumni Politeknik Gajah Tunggal langsung ditempatkan di perusahaan-perusahaan milik PT. Gajah Tunggal Grup dengan jenjang karier yang prospektif.

Tim Paduan Suara Politeknik Gajah Tunggal

Tim Paduan Suara Politeknik Gajah Tunggal merupakan salah satu UKK (Unit Kegiatan Khusus) Mahasiswa yang telah banyak menorehkan prestasi dan sangat membanggakan.

Ekstrakulikuler Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler yang mendukung berkembangnya bakat para peserta didik, diantaranya : Drum Band, Basket, Sepak Bola, Badminton dan lain-lain

Wisuda Politeknik Gajah Tunggal Tahun 2014

Politeknik Gajah Tunggal mewisuda lulusan angkatan XXV tahun 2014 sebanyak 110 wisudawan yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Elektronika. Pada wisuda ini juga diberikan penghargaan President Director Award PT. Gajah Tunggal Tbk.

 

Pelaksanaan Psikotes Penerimaan mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, 1 Juli 2019. Pelaksanaan ujian tahap keempat telah dilaksanakan pada tanggal 27-28 Juni 2019. Ujian tahap keempat ini berupa psikotes yang diikutin oleh peserta yang lulus pada tahap ketiga. Ujian ini diikuti oleh 379 peserta. Pelaksanaan ujian dilakukan di Griya Ganesha PT. Gajah Tunggal Tbk, Tangerang, Banten. Pengumuman hasil psikotes akan diumumkan pada 15 Juli 2019. Bagi peserta yang lulus tahapan ini, maka akan melanjutkan ke ujian tahap akhir, yaitu tes kesehatan dan bebas narkoba di Politeknik Gajah Tunggal. Sebagai pemberitahuan, penerimaan mahasiswa baru Politeknik Gajah Tunggal tidak diminta biaya apapun, mulai dari ujian tahap pertama sampai ujian tahap akhir.

Pelaksanaan Tes Wawancara Penerimaan mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, 25 Juni 2019.Ujian tahap ketiga penerimaan mahasiswa baru Politeknik Gajah Tunggal Tahun akademik 2019/2020 telah selesai dilaksanakan. Ujian tahap ketiga ini adalah tes wawancara yang dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 24-25 juni 2019 dengan jumlah peserta sebanyak 457 peserta. Wawancara dilakukan selama dua hari, dimana pada hari pertama diikuti oleh 270 peserta, dan di hari kedua diikuti 187 peserta. Pada tes wawancara, peserta melakukan wawancara sesuai ruangan yang dapat dilihat pada papan pengumuman di Politeknik Gajah Tunggal. Hasil tes wawancara akan di umumkan pada tanggal 26 Juni 2019. Bagi peserta yang lolos pada tes wawancara maka akan mengikuti ujian selanjutnya yaitu, psikotest yang akan dilaksanakan pada 27-28 Juni 2019 . Sebagai pemberitahuan, penerimaan mahasiswa baru Politeknik Gajah Tunggal tidak diminta biaya apapun, mulai dari ujian tahap pertama sampai ujian tahap akhir.

Pelaksanaan Tes Anatomi dan Samapta Penerimaan mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, 22 Juni 2019. Ujian tahap kedua penerimaan mahasiswa baru Politeknik Gajah Tunggal Tahun akademik 2019/2020 telah selesai dilaksanakan. Ujian tahap kedua ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu pada tanggal 20-21 juni 2019 dengan jumlah 512 peserta. Pada hari pertama, diikuti oleh 400 peserta dan hari kedua diikuti oleh 142 peserta. Untuk tes anatomi dan Samapta meliputi pemeriksaan fisik, mulai tinggi dan berat badan sampai tes kemampuan fisik. Hasil ujian tahap kedua diumumkan pada tanggal 21 Juni 2019. Pengumuman hasil ujian dapat dilihat pada website Politeknik Gajah Tunggal atau dapat langsung datang ke Politeknik Gajah Tunggal. Bagi peserta yang lolos pada ujian tahap kedua, maka akan mengikuti ujian selanjutnya yaitu tes wawancara yang dilaksanakan pada tanggal 24-25 Juni 2019.

Pelaksanaan Tes Tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, 18 Juni 2019. Ujian tahap satu dalam rangka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Gajah Tunggal Tahun Akademik 2019/2020 telah dilaksanakan pada hari Senin, 17 Juni 2019. Sebanyak 1103 peserta calon mahasiswa mengikuti ujian tulis yang di bagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi dan sesi siang. Soal yang diuji terdiri dari tiga mata pelajaran, yaitu matematika, fisika, dan Bahasa inggris.

Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2019 : “Pentingnya Peran Pendidikan Untuk Kemajuan Bangsa”

Tangerang, 2 Mei 2019. Politeknik Gajah Tunggal melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Peringatan Hardiknas ditetapkan pada tanggal 2 Mei, dimana tanggal tersebut merupakan tanggal lahir dari Ki Hadjar Dewantara. Beliau adalah pahlawan yang berjasa dalam dunia pendidikan di Indonesia. Direktur Politeknik Gajah Tunggal, Dr. Ita Mariza menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hardiknas. Amanat yang diberikan oleh inspektur upacara adalah tentang peran pendidikan bagi kemajuan bangsa. Dimana pendidikan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan. Pendidikan menjadi salah satu media yang dapat membantu manusia untuk mencapai tujuannya. Dalam pendidikan terdapat nilai dan konsep kebenaran yang terkait dengan kehidupan. Pendidikan menjadi kebutuhan setiap individu manusia, hal ini dikarenakan manusia memiliki potensi. Untuk menggali potensi yang ada, diperlukan suatu arahan dan tuntunan.