Wisuda Politeknik Gajah Tunggal Tahun 2015

Politeknik Gajah Tunggal mewisuda lulusan angkatan XXVI tahun 2015 sebanyak 120 wisudawan yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Elektronika. Pada wisuda ini juga diberikan penghargaan President Director Award PT. Gajah Tunggal Tbk.

Halaman Depan Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas yang lengkap. Selain gedung perkuliahan yang luas dan nyaman juga dilengkapi dengan laboratorium, perpustakaan, mushola, lapangan basket, lapangan sepak bola, Gedung Olah Raga (GOR), dan lain-lain.

Apel Mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal sangat memiliki prinsip yang sangat kuat dalam kedisiplinan. Kedisiplinan merupakan budaya yang dikembangkan di Politeknik Gajah Tunggal. Setiap hari Senin pagi dan Jumat sore, dilakukan apel rutin secara bersama-sama bersama mahasiswa, dosen, maupun staff.

Laboratorium Mekanik

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas Laboratorium yang lengkap dengan alat-alat praktek yang selalu mengikuti perkembangan jaman. Laboratorium Mekanik memiliki 4 buah mesin CNC baru selain itu juga memiliki panel-panel untuk mendukung praktek Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Laboratorium Mekanik

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas Laboratorium yang lengkap dengan alat-alat praktek yang selalu mengikuti perkembangan jaman. Laboratorium Mekanik memiliki 4 buah mesin CNC baru selain itu juga memiliki panel-panel untuk mendukung praktek Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Lulusan dan Alumni

Lulusan dan Alumni Politeknik Gajah Tunggal langsung ditempatkan di perusahaan-perusahaan milik PT. Gajah Tunggal Grup dengan jenjang karier yang prospektif.

Tim Paduan Suara Politeknik Gajah Tunggal

Tim Paduan Suara Politeknik Gajah Tunggal merupakan salah satu UKK (Unit Kegiatan Khusus) Mahasiswa yang telah banyak menorehkan prestasi dan sangat membanggakan.

Ekstrakulikuler Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler yang mendukung berkembangnya bakat para peserta didik, diantaranya : Drum Band, Basket, Sepak Bola, Badminton dan lain-lain

Wisuda Politeknik Gajah Tunggal Tahun 2014

Politeknik Gajah Tunggal mewisuda lulusan angkatan XXV tahun 2014 sebanyak 110 wisudawan yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Elektronika. Pada wisuda ini juga diberikan penghargaan President Director Award PT. Gajah Tunggal Tbk.

 

Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Pataka Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, April 2019. Pada hari senin setelah apel pagi tanggal 15 April 2019, Seluruh mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal melakukan pemilihan ketua dan wakil ketua Pataka (Pasukan Tanda Kehormatan) Politeknik Gajah Tunggal periode 2019/2020. Para kandidat ketua dan wakil ketua berasal dari tingkat 1 jurusan Teknik Elektronika, Teknik Mesin, dan Teknologi Industri angkatan 32. Pelaksanaan kegiatan berlangsung seru dan demokratis. Proses pemilihan disaksikan langsung oleh seluruh mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal.

Taman Kampus Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, Februari 2019. Untuk menambah semangat belajar dan kerja kelompok dengan efektif, diperlukan tempat yang nyaman dan suasana yang mendukung. Untuk itu dengan arahan Direktur Politeknik Gajah Tunggal dengan koordinasi para Ketua Program Studi serta dukungan para dosen dan staff, mendorong seluruh mahasiswa untuk membersihkan dan menanamkan bunga maupun pohon buah di area belakang kampus  Politeknik Gajah Tunggal.  Pembuatan taman dilakukan bersama-sama, dengan menggunakan bahan bekas maupun ban-ban yang tidak layak jual mampu memperindah area menjadi lebih asri dan enak dilihat. Kekompakan dan kerjasama semua mahasiswa sangat terlihat dari indahnya Taman Poltek GT. Dengan sejuknya Taman Poltek GT diharapkan mampu meningkatkan kerjasama dan koordinasi serta kekompakan antar mahasiswa juga sebagai tempat diskusi dan istirahat mahasiswa.

Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal


Tangerang, Februari 2019. Politeknik Gajah Tunggal Memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) yang diikuti oleh UKK PATAKA tingkat 2 dan tingkat 1. Pelatihan dilaksanakan di Politeknik Gajah Tunggal selama 3 hari. Kegiatan yang dilakukan yaitu PBB, senam militer , kepemimpinan, wawasan kebangsaan, dan tatacara upacara militer yang dibimbing langsung oleh anggota TNI Koramil 06 Jatiuwung.

Aktivitas Seminar dan Workshop Para Dosen Poltek GT

Tangerang, 19 Februari 2019. Politeknik Gajah Tunggal mengadakan seminar dan workshop tentang peran dosen dalam pendidikan tinggi dan workshop membuat rencana pembelajaran semester. Aktivitas ini lakukan guna meningkatkan pengetahuan atas tugas dan tanggung jawab sebagai dosen di Poltek GT sebagai program vokasi yang mampu meningkatkan kompetansi mahasiswa. Dalam kesempatan ini, materi seminar dan workshop disampaikan oleh Prof. John JOI Ihalauw. SE.,PhD. Beliau adalah mantan rektor UKSW, mantan dekan, mantan ketua program studi dan pernah menjabat sebagai CEO di salah satu perusahaan farmasi di Indonesia. Artinya beliau seorang expert dengan segudang pengalaman di dalam industri pendidikan dan professional dibidang bisnis.  Aktivitas tersebut dikelompokkan menjadi dua sesi, yaitu seminar dalam bentuk konsep atau penjelasan tentang tugas dan tanggung jawab sebagai dosen dan workshop atau praktek langsung dalam pembuatan Rencana Pembelajaran Semester (RPS).

Kegiatan Magang Mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal Semester Ganjil Tahun Ajaran 2018/2019

Tangerang, 15 Januari 2019. Mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal (tingkat I, II dan III) sedang melakukan kegiatan magang di beberapa perusahaan seperti PT. Gajah Tunggal Tbk, PT. Bando, PT. IRC Inoac, PT. Inoac Polytechno Indonesia, dan PT. Polychem Indonesia Tbk. Kegiatan magang merupakan kegiatan rutin mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal yang dilaksanakan setelah Ujian Akhir Semester (UAS) pada Semester 1 sampai dengan Semester 5.  Untuk kali ini para mahasiswa melakukan magang selama satu bulan, mulai dari 15 Januari 2019 sampai 14 Februari 2019. Tujuan dari kegiatan magang ini yaitu sebagai tempat mengaplikasikan teori yang dipelajari terkait semester yang bersangkutan, sebagai pengenalan budaya kerja di industri, dan sebagai sarana agar mahasiswa dapat mengetahui gambaran umum pekerjaan yang akan dilakukan setelah mereka lulus dari Politeknik Gajah Tunggal.