Wisuda Politeknik Gajah Tunggal Tahun 2015

Politeknik Gajah Tunggal mewisuda lulusan angkatan XXVI tahun 2015 sebanyak 120 wisudawan yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Elektronika. Pada wisuda ini juga diberikan penghargaan President Director Award PT. Gajah Tunggal Tbk.

Halaman Depan Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas yang lengkap. Selain gedung perkuliahan yang luas dan nyaman juga dilengkapi dengan laboratorium, perpustakaan, mushola, lapangan basket, lapangan sepak bola, Gedung Olah Raga (GOR), dan lain-lain.

Apel Mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal sangat memiliki prinsip yang sangat kuat dalam kedisiplinan. Kedisiplinan merupakan budaya yang dikembangkan di Politeknik Gajah Tunggal. Setiap hari Senin pagi dan Jumat sore, dilakukan apel rutin secara bersama-sama bersama mahasiswa, dosen, maupun staff.

Laboratorium Mekanik

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas Laboratorium yang lengkap dengan alat-alat praktek yang selalu mengikuti perkembangan jaman. Laboratorium Mekanik memiliki 4 buah mesin CNC baru selain itu juga memiliki panel-panel untuk mendukung praktek Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Laboratorium Mekanik

Politeknik Gajah Tunggal memiliki fasilitas Laboratorium yang lengkap dengan alat-alat praktek yang selalu mengikuti perkembangan jaman. Laboratorium Mekanik memiliki 4 buah mesin CNC baru selain itu juga memiliki panel-panel untuk mendukung praktek Mahasiswa Teknik Elektro dan Teknik Mesin.

Lulusan dan Alumni

Lulusan dan Alumni Politeknik Gajah Tunggal langsung ditempatkan di perusahaan-perusahaan milik PT. Gajah Tunggal Grup dengan jenjang karier yang prospektif.

Tim Paduan Suara Politeknik Gajah Tunggal

Tim Paduan Suara Politeknik Gajah Tunggal merupakan salah satu UKK (Unit Kegiatan Khusus) Mahasiswa yang telah banyak menorehkan prestasi dan sangat membanggakan.

Ekstrakulikuler Politeknik Gajah Tunggal

Politeknik Gajah Tunggal memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler yang mendukung berkembangnya bakat para peserta didik, diantaranya : Drum Band, Basket, Sepak Bola, Badminton dan lain-lain

Wisuda Politeknik Gajah Tunggal Tahun 2014

Politeknik Gajah Tunggal mewisuda lulusan angkatan XXV tahun 2014 sebanyak 110 wisudawan yang terdiri dari Program Studi Teknik Mesin dan Program Studi Teknik Elektronika. Pada wisuda ini juga diberikan penghargaan President Director Award PT. Gajah Tunggal Tbk.

 

Keterlibatan Alumni Politeknik Gajah Tunggal Pada QCC Plant PCR

Tangerang, 7 November 2018. PT. Gajah Tunggal Tbk Plant PCR (Passenger Car Radial) kembali mengadakan kegiatan QCC (Quality Control Circle). Acara ini merupakan perlombaan inovasi-inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan produktivitas, kualitas produk, dan keselamatan pekerja. Kegiatan QCC ini dilakukan dalam kelompok, dimana beberapa anggota kelompok merupakan alumni dari Politeknik Gajah Tunggal yang baru saja lulus. Hasil penilaian juri menyatakan bahwa seluruh kelompok mampu berkontribusi nyata bagi perusahaan. Inovasi yang diberikan juga bermanfaat bagi perusahaan.

Kuliah Umum CEO Speedwork Auto Care – Tiongkok di Politeknik Gajah Tunggal

 Tangerang,25 September 2018, Politeknik Gajah Tunggal melakukan acara kuliah umum terkait transformasi revolusi industry ke-4.0. Pemateri yang dihadirkan adalah Bapak Junkiu Choi, CEO Speedwork Auto Care, Tiongkok. Kuliah umum ini dihadiri oleh sekitar 500 peserta yang terdiri dari Ibu Dr. Ita Mariza, Direktur Politeknik Gajah Tunggal,  dosen dan tenaga kependidikan Politeknik Gajah Tunggal, perwakilan manajemen PT Gajah Tunggal Tbk dan  seluruh mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal. Pada kuliah umum ini, beliau menyampaikan bahwa perkembangan teknologi saat ini semakin berkembang secara pesat. Perubahan teknologi pada dunia industri yang dimulai dari revolusi industri pertama pada tahun 1780 sampai industri keempat yang sedang berkembang pada saat ini. 

Penyerahan Lulusan Angkatan 29 Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, 31 Agustus 2018, dilakukan acara penandatangan dan serah terima lulusan Diploma III Politeknik Gajah Tunggal Angkatan 29 sejumlah 117 lulusan dari jurusan Teknik Elektronika dan Teknik Mesin kepada 5 perusahaan mitra yang merekrut lulusan tersebut. Dalam acara tersebut Dr. Ita Mariza selaku Direktur Politeknik Gajah Tunggal mengucapkan banyak terima kasih kepada sejumlah perusahaan yang telah merekrut dan menerima lulusan Politeknik Gajah Tunggal yang bersedia membimbing untuk mencapai karir terbaik dan imbalan yang sangat kompetitif. Kelima perusahaan tersebut adalah  PT. Gajah Tunggal Tbk. (perusahaan produsen ban); PT. IRC INOAC (perusahaan produsen automotive rubber parts); PT. Bando Indonesia (perusahaan produsen automotive belt and conveyor); PT. Polychem Indonesia (perusahaan produsen ethylene glycol, polyester, dan nylon); dan PT. INOAC Polytechno (perusahaan produsen pengembangan material berbasis poliuretan, karet, plastik, dan material sintetik).

Pengabdian Masyarakat di Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah oleh Politeknik Gajah Tunggal

Grobogan, 16 Agustus 2018, Politeknik Gajah Tunggal bekerja sama dengan PT. Semen Grobogan melaksanakan Program Pengabdian Masyarakat di wilayah Desa Kaliwenang dan Desa Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, Kabupaten Grobogan, Provinsi Jawa Tengah. Program yang dilaksanakan berupa pemberian hibah lampu penerangan jalan tenaga surya di kedua desa tersebut. Ada 8 titik pemasangan lampu yang diberikan dalam program Pengabdian Masyarakat tersebut. Lampu penerangan tenaga surya yang dihibahkan merupakan hasil karya mahasiswa dan dosen Politeknik Gajah Tunggal. Dengan pelaksanaan program tersebut diharapkan dapat membantu mengenalkan energi ramah lingkungan khususnya untuk penerangan jalan dan juga sebagai sarana untuk membantu penerangan jalan bagi warga di wilayah tersebut.

Tes Narkoba Mahasiswa Politeknik Gajah Tunggal

Tangerang, Selasa, 24 April 2018. Politeknik Gajah Tunggal bekerja sama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) telah melaksanakan pengujian urine kepada Mahasiswa dan Mahasiswi  Politeknik Gajah Tunggal. Dari pengujian tersebut seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi Politeknik Gajah Tunggal dinyatakan bebas dari Narkoba.

lima